Selasa, 13 November 2012

Hati -Hati Mengucek Mata

Dalam bulan ini saya sdh dua kali menghadapi Customer Valen Jaya Optical, mengalami sesuatu yang fatal, hanya karena sesuatu yang sangat sederhana.
Kedua cust. tersebut melakukan dan mengalami hal yang sama. Awal nya ketika mata mereka sedang gatal, mungkin kaerna ada debu masuk kedalam mata, lalu mereka 'mengucek' mata mereka dgn serius. Seperti biasa kalau kita mengalami hal yang sama tentu kita juga akan mengucek mata kita dengang kedua tangan kita....
Mengucek mata spt ini berbahaya
TERNYATA....hal itu sngat berbahaya, terbukti kedua customer VJO, itu ( tkd saling kenal) akhirnya mengalami 'KEBUTAAN SEPARUH' artinya titik Retina ( biji mata ) yg seharusnya mampu melihat dgn luas, sekarang hanya bisa melihat separuh saja. Contoh nya, ketika mereka sedang melihat objek, katakanlah melihat manusia sedang berdiri, maka retina tsbt tdk dapat menangkap objek manusia itu secara full, yg ditangkap oleh retina adalah separuh, tergantung ke arah mana titik penglihatan mereka. (kalau mata diarahkan ke atas, maka yg terlihat adalah dari pinggang sampai ke kepala, dan sebaliknya ).
Tentu ini sangat fatal.... 
Hati...hati, dengan mengucek mata.....
semoga informasi ini bermamfaat bagi para sahabat sekalian

2 komentar:

terima kasih atas komentarnya